Pages

Tuesday 30 July 2013

Digital Love: Witing Tresno Jalaran Internet

Zaman sekarang sopo seh yang nggak kenal internet? Mulai dari anak-anak, ABG, mahasiswa, sampai lansia aja tahu apa itu internet. Mudahnya akses internet menjadikan kita mendapatkan seabrek manfaat. Seperti informasi, komunikasi, edukasi, hiburan, teman, bahkan... pacar !
Ya, yang terakhir ini banyak terjadi pada remaja yang (mungkin) susah menemukan pasangannya di dunia nyata.

Masih berhubungan dengan kasus percintaan dunia maya, kali ini aku akan mereview buku Kancut Keblenger: Digital Love yang bergenre nonfiksi komedi terbitan Bukune .

   Penasaran? Nyok cekidots ...
Bermula dari komunitas blogger kreatif Indonesia yang menamai diri mereka 'Kancut Keblenger'. Aku juga kurang paham apa motivasi kak Irvina membuat nama yang menurut sebagian orang nyeleneh ini. Tapi di sisi lain, nama ini menjadi suatu identitas/ciri khas yang unik dan beda. Opo iyo? Buktinya saja mereka berhasil menelurkan hasil karya mereka yang pertama ini. *yeeeaay* #FYI sebagian royalti dari buku ini akan mereka gunakan untuk kegiatan charity di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI). Salut deh sama kakak-kakak Komunitas Kancut Keblenger ini :)

ini dia penampakan cover kancut keblenger ^^
Ini dia penampakan cover #DigitalLoveKK ^^


Dengan warna sampul yang soft, dan terdapat gambar cowo & cewe sedang asik di depan laptop, menurutku sudah bisa menggambarkan garis besar isi cerita yang ada di dalam buku ini.
Dari sampulnya aja udah kelihatan lucu gitu.Gimana nggak penasaran buat ngubek-ngubek isinya? Iyakan? iyain aja deh biar cepet. Juga terdapat ilustrasi-ilustrasi kece yang menambah cerita di dalam buku ini jadi tambah menarik lho.

Ohya, adapun kawancut yang berpartisipasi sebagai penulis buku ini adalah Alitt Susanto, Irvina Lioni Y., Ahmad Firdaus, Anggi Tristiyono, Diana Puspita Ningrum, Rizky Noorrahmi, Kinanti Kawuryan Darmastuti, dan Mutia Han.
Mereka punya kisah masing-masing untuk dibagikan kepada pembaca. Mulai dari manis, asem, asin, sampe pahitnya kisah percintaan dunia maya dipaparkan secara kocak, khas ala anak kawancut. Ada juga Tips Online Love dari bang Alitt. Kan lumayan tuh bisa jadi guide para pelaku Pacaran Online. Hehe

Nah, kalo ditanya aku pengen jadi siapa diantara penulis di buku ini, aku bakal pilih jadi kak Diana. Entah kenapa dari awal baca ceritanya aku udah greget banget sama tuh berondong -__- . Kak Diana nih bisa-bisanya woles en wise menghadapinya, beda benget sama aku. Aku gak bakal tinggal diam kalo digituin mah. Lha terus aku kudu piye? waiki! Aku akan bikin akun twitter palsu, otomatis biodata sama ava palsu juga dong. Nanti aku follow dia, trus sepikin terus biar diperhatiin. Siapa tahu diajak kenalan, makin deket dan deket nyemplug deh dalam rencanaku. Pokoknya kerjain abis-abisan deh. Biar dia rasain tuh gimana nyeseknya anak orang gara-gara dia. Percuma deh ganteng kalo kerjaannya cuma nyakitin perasaan doang. HIH!

And... in the end, pelajaran yang bisa aku ambil dari keseluruhan isi buku ini adalah bagaimana cara kita menjalin dan menjaga hubungan percintaan dengan pasangan di dunia maya. #okesip

Kalian-kalian yang belum punya buku ini, jangan sampe nyesel karena kelamaan ga beli buku ini. Buruan dapetin bukunya dan rasakan keseruan kisah kasih dunia maya ala Kancut Keblenger ! ;)


mihihi


 
with sista :D

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com