Pages

Wednesday 1 October 2014

Divergent





Divergent adalah film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2014 yang berdasarkan novel yang berjudul sama karya Veronica Roth. (sumber)

Film ini bener-bener Awesome :3
Ini film recomended banget buat para maba cewe mekatronika. Sudah saatnya “strong” mereka naik pangkat. Bukan “strong” kek Mbak Hana lagi, tapi “strong”nya Beatrice :D
Divergent ini juga jadi motivator tersendiri buatku. Mungkin karena tokoh utamanya cewe kali ya. 

Oke, ini dia cerita ringkasnya:      

Dalam film ini, manusia dewasa akan diklasifikasikan menjadi 5 faksi menurut karakter mereka masing-masing. Ke-5 faksi tersebut adalah Candor yang memiliki sifat jujur, Erudite yang memiliki sifat jenius, Amity memiliki sifat suk damai. Dauntless yang memiliki sifat pemberani, dan Abnegation seagai penolong tanpa pamrih.

Divergent hanya seagai istilah untk orang yang tidak masuk dalam 5 faksi karakter tersebut, dikarenakan memiliki banyak macam kepriadian yang menonjol di dalam dirinya.

Sebelum masuk faksi, seseorang harus melewati tes penentuan faksi (tes kecakapan) saat sudah menginjak usia enam belas tahun.
Beatrice Prior atau yang leih dikenal Tris (ShaileneWoodley) adalah salah satunya. Namun ketika menjalani tes, ia merasa ada yang tidak beres. Ternyata, hasilnya Tris tergolong tingkat yang seimbang antara perpaduan faksi Abnegation, Dauntless, dan Erudite, yang menunjukkan bahwa ia adalah seorang Divergent.

Seorang wanita bernama Tori (Maggie Q) yang sedang menguji dirinya menyuruh untuk merahasiakan identitas diri Tris sebagai Divergent. Karena, selain bereda golongan, Divergent dianggap sangat berbahaya dan akan mencelakakan faksi-faksi lain.

Maka dari itulah Tris harus berjuang agar dapat diterima di faksi Dauntless yang selalu ia banggakan. Ia berusaha untuk lulus dalam tes keeranian yang sewaktu-waktu bisa mengancam nyawanya itu.

Fakta yang mengejutkan adalah ketika Tris tahu bahwa salah satu instrukturnya, Four (Theo James), juga seorang Divergent. Tris dan Four pun tetap berusaha untuk tetap bertahan hidup di tengah persaingan politik yang ingin menyingkirkan para Divergent. Terutama menegakkan keadilan dari Erudite (yang dipimpin oleh seorang jenius dan berbahaya, Jeanine Matthews (Kate Winslet)) yang mengusahakan faksinya menjadi faksi paling besar. Ditambah lagi abangnya, Caleb (Ansel Elgort) yang terpilih ke dalam faksi tersebut. (sumber)

Nggak ada kata yang bisa mewakili setelah liat film ini, kecuali “KEREN!”.
Pokoknya bagi kalian yang belum mengenal jati dirinya wajib liat!


Cha~

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com