Pages

Thursday 4 September 2014

Lima Setimeter



Kisah ini dimulai ketika lima anak manusia disatukan dengan jiwa yang sejalan #halah
Kenapa harus lima sentimeter? Karena persahabatan ini memang terinspirasi dengan novel 5cm. karya Donny Dhirgantoro yang difilmkan pada tahun 2012 kemarin.

Berawal dari gerombolan temen sejurusan yang demen ngobrol bareng, gampang nyambung, ngopi bareng, akhirnya kita bersatu dan melawan kejahatan yang merajalela di luar sana (yakeleuus power rangers). Pokoknya kita jadi sehati aja. Menghargai apa yang jadi kegemaran masing-masing. Saling tukar pikiran. Pokok nggak ngomongin kejelekan orang aja, kitanya nyaman-nyaman aja selama ini.

Gerombolan kami dihuni oleh Pak Totok sebagai kapten, ada Mas Bambang yang badannya gede sebagai bodyguard, Daul sebagai kasur air berjalannya kita, dan Priyan yang ngebet pengen jadi kek Juple. Ini kumpulan orang saklek, ketawa ketiwi kesana kemari, gimana bahagianya kita pas ngumpul aja :D

Di sini kita punya prinsip kalo persahabatan lebih berharga dari apapun. Jadi, nggak disarankan untuk saling jatuh cinta, apalagi pacaran. Bagi kita hal-hal seperti itu yang nantinya jadi perusak harmonisnya persahabatan.

Mereka adalah orang-orang baik, tak segan saling menegur kalo dari kita ada yang berbuat salah. Suka nyindir-nyindir kalo yang ditegur emang susah benget dikasih tau. Saling mengingatkan dalam kebaikan, demen share pengetahuan. Ini yang aku suka dari mereka. Kayaknya aku mulai sayang deh #ceileeh #sayang :v
Ehtapi bener lo. Pernah kejadian waktu renungan di LMT (Life Management Trainning), aku nangis gak ketulung karena aku takut banget kehilangan mereka :’)
Aaaaaa.. emang dasar akunya aja yang cengeng. Tapi kan, karena aku sayang banget sama mereka.

Persahabatan ini sederhana, tapi efeknya, bagiku sungguh luar biasa. Dari sini aku bisa belajar menjadi orang yang lebih baik lagi, menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, menjadi orang yang bisa menghargai pendapat oang lain (maklum, aku kan orangnya suka ngeyel kalo ada pendapat orang yang beda dariku -_-).
 Dari persahabatan ini aku juga belajar arti perpisahan. Akhir-akhir ini kita jarang ketemu ndut. Dan ternyata dia udah daftar di kampus lain. Ini nih bedanya, kalo Ian kan nggak jadi ke Manchester karena ia cinta Indonesia,tapi Ian yang ini malah pergi ninggalin kita :(
Yaaah.. ilang deh kasur air berjalan kita. Bakal kangen, pastinya. Ada yang kurang kalo anak-anak lagi ngumpul bareng.

“Mungkin itu jalan pilihannya. Kita saling mendoakan aja. Ntar ketemu kalo semua udah sukses”, kata kapten menenangkan.

Stay positive dan terus menyebarkan kebaikan, semoga nggak ada hal yang sia-sia dalam perjuangan kita mempertahankan persahabatan ini.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com