Pages

Saturday 6 September 2014

Izinkan Aku Jatuh Cinta (lagi)


Izinkan aku jatuh cinta (lagi),
Pada rangkaian logika gerbang dasar beserta segala simbol dan bilangan di dalamnya
Bilangan Desimal, Biner, Octal, Hexadesimal, Binery Code Desimal, apapun mereka
Dari Dot Matriks sampai Seven Segment Common Anoda maupun Common Katoda
Juga dengan Flip Flop, Register, Counter, dan Arithmetic Logic Unit yang membahana

Izinkan aku jatuh cinta (lagi),
Pada katup-katup, selang udara, kompressor, dan rangkaian berbasis logika
Akan kuhaturkan rinduku yang mendalam pada Pneumatik yang (pernah) terlupa
Dari pelbagai jenis sinyal masukan dan berakhir pada silinder tunggal maupun ganda

Izinkan aku jatuh cinta (lagi),
Pada Programmable Logic Controller beserta seluruh komponen dan bahasa programnya
Praktikum rangkaian yang terprogram menggunakan timer, counter, dan sejenisnya
Penghitungan pulsa diagram dengan sinyal seterusnya maupun sementara
Kabel jumper, motor DC, PLC, PC dan Pikiran yang terintegrasi sepenuhnya

Izinkan aku jatuh cinta (lagi),
Pada panel-panel yang berjajar rapi dan suasana panas kala waktu istirahat tiba
Pikiran dan tubuh hanya terpusat pada kabel-kabel rangkaian listrik semata
Lelah hanya akan terbayar lunas dengan job yang berhasil bekerja
Obeng, AVO meter, Tang Pemotong, Tang Pembentuk adalah sahabat setia

Izinkan aku jatuh cinta (lagi),
Pada papan PCB berisi jalur-jalur rahasia yang berserakan di atas meja kerja
Deritan mata bor yang sedang mengecup manja papan kayu sebagai alasnya
Pada bahagianya solder yang berhasil meluluh-lantakkan timah yang memang mudah digoda
Dan aku adalah dalang dari segala kekacauan yang mendera seluruh penghuni bengkel di sana

Maafkan aku yang pernah meninggalkanmu tanpa kata
Kini kusadari ada kerinduan ketika kita tak lagi jumpa
Takkan kubiarkan penyesalanku selamanya tepelihara
Seperti saat pertemuan pertama kita; kau tetap memesona


Maka izinkan aku jatuh cinta (lagi)
padamu...

Elektronika :3

2 comments:

  1. mantan yang dulu pernah hilang, hari ini kau ku kenang, besok kembalilah pulang, bawakan aku sebuah tali ***ang, untuk merangkai IQ mu yang semakin berbintang

    oh, merangsang, terbuang sayang #jegeg

    ReplyDelete

 

Blog Template by BloggerCandy.com