Pages

Monday 25 August 2014

Terkadang...



Terkadang saya masih suka iri dengan apa yang dimiliki orang lain.
Terkadang saya masih suka menginginkan hal yang bahkan tidak saya butuhkan sama sekali.
Terkadang saya masih suka mengeluh dengan cobaan yang tak seberapa ini.
Terkadang saya masih suka menyia-nyiakan apa yang saya punya.
Terkadang saya masih suka menyakiti hati orang yang menyayangi saya dengan tulus.
Terkadang saya masih suka punya perasaan sombong atas apa yang saya miliki.
Terkadang saya masih suka lebih banyak melihat ke atas saat berjalan sehingga membuat saya tersandung hingga jatuh.

Terkadang semua hal bodoh yang pernah saya lakukan seperti diatas merupakan cerminan diri.
Bahwasanya tak ada manusia yang sempurna. Semua pasti pernah berbuat salah, dan dengan akal dan pikiran yang dianugerahkan Tuhan, saya sewajarnya belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut.

Harusnya saya menjaga, merawat apa yang saya miliki sekarang ini.
Harusnya saya tahu bahwa Tuhan itu memberikan apa yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan.
Harusnya saya paham bahwa cobaan adalah salah satu cara Tuhan untuk mendekatkanku pada-Nya.
Harusnya saya lebih menghargai segala yang saya punya.
Harusnya saya menyayangi mereka yang menyayangiku sepenuh hati.
Harusnya saya berprinsip bahwa sombong tak berlaku pada manusia.
Harusnya saya tetap berjalan ke depan dengan sesekali menunduk kebawah dan menyadari bahwa masih banyak dibawah saya yang menginginkan posisi saya sekarang.

Bahagia itu kuncinya hanya pandai-pandai bersyukur dan mengurangi bahkan menghilangkan keluhan. Semangat!

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com