Pages

Monday 7 April 2014

Jangan Pernah Menyerah

"Jika anda melumpuhkannya, maka anda akan mendapatkan seorang Sir Walter Scott. Jika anda mengurungnya dalam penjara, maka anda akan mendapatkan seorang John Bunyon. Jika anda menguburnya dalam salju di Valley Forge, maka anda akan mendapatkan seorang George Washington. Jika anda membesarkannya dalam kemiskinan, maka anda akan mendapatkan seorang Abraham Loncoln. Jika anda menyerangnya dengan kelumpuhan, maka ia akan menjadi Franklin Roosevelt. Jika anda membakarnya hingga dokter mengatakan ia tidak akan bisa berjalan lagi, anda akan mendapatkan seorang Glen Cunningham, yang memecahkan rekor satu mil dunia di tahun 1934. Jika anda membuatnya tuli, anda akan mendapatkan Beethoven. Jika anda melahirkannya sebagai orang hitam di sebuah masyaakat yamg penuh dengan diskriminasi ras, anda akan mendapatkan seorang Booker T. Washington, Marian Andeson, George Washington Carver ....

Panggil ia dengan sebutan si lambat, 'terbelakang', dan nyatakan ia sebagai anak yang tidak dapat dididik, maka anda akan mendapatkan Albert Einstein.."

Tidak ada alasan. Tidak ada korban. Tidak ada rengekan. Tidak ada omong kosong. Tidak ada ketakutan!
Dunia tidak bersekongkol melawan kita, tetapi hidup itu berat. Masalah dan rasa sakit memang ada, tetapi tidak boleh mengalahkan jiwa kita.





Philip Baker, Rahasia Super Achiever

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com