Pages

Monday 9 June 2014

Perjumpaan Setahun Silam



Gak kerasa udah setahun ya? aku membantu ngebimbing kalian di Multi Education bimbingan belajar. Della, Indra, Adi, selamat ya sekarang udah jadi siswa kelas V. Dimas, Dian, Vivin, Amanda, selamat telah naik ke jenjang kelas IV. Untuk Rama, Budi, Sofi dan Tasya, selamat sayang kalian telah duduk di bangku kelas III. Terus semangat ya. Perjalanan kalian masih panjang.

Aku jadi inget waktu pertama kali ketemu kalian. Rasanya kikuk, grogi, soalnya belum kenal dengan baik. Apalagi waktu pegang kelasnya Amanda cs. dingin banget, cuek. Tapi lama-kelamaan jadi akrab sama mereka. Biarpun terkadang kalian rame, susah diatur, susah konsentrasi tapi saat tidak bertemu seperti inilah yang membuatku kangen hal-hal yang biasa kalian lakukan di kelas.

Meskipun Amanda suka berisik dengan suaranya yang cempreng, Dimas suka ngebanyol dengan lawakan-lawakan (agak) garing, Dian yang sering melamun dan gak nyambung saat diajak bicara, Vivin suka memamerkan perut dan pantat raksasanya, Budi suka ngelamun kalo disuruh membaca, Tasya yang diem-diem nguping perbincangan kelas IV, Sofi yang sotoy, Rama dengan kepolosannya gampang berubah mood; marah, nangis, tertawa, Adi yang demen ngerumpi, Della yang suka ngambeg ga jelas, Indra yang selalu cengengesan dan susah serius. Kalian udah aku anggep sebagai adik-adik kesayanganku. Jadi memotivasi semangat belajar kalian adalah tanggung jawabku.

Gak cuma belajar. Curhat, main ular tangga, nggosipin pemain sepak bola, ngobrol bareng sambil nunggu jemputan, itu semua sudah kita lakukan selama ini. Bakal merindukan momen yang udah kita lewatin. Cape, seneng, sebel, semangat, karena kalian. Terima kasih ya anak-anak. Sudah mempercayaiku untuk membantu kalian belajar. Maaf untuk semua hal yang tidak mengenakkan. Percayalah, ini semua akan bermanfaat saat kalian dewasa nanti.

Tetap berbahagia dan bersemangat bagaikan kalian tak pernah tumbuh dewasa. Jangan biarkan proses dalam belajar ini membuatmu patah semangat, tapi menjadikanmu sebagai manusia yang penuh semangat. Percaya semua mimpi-mimpi yang telah kalian tulis di kertas dan kalian simpan di tempat rahasia itu akan kalian jadikan nyata. Jangan pernah menyerah, sayang. :)

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com